Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel blogfsym.blogspot.com via mail, join sekarang!

Rabu, 01 Februari 2012

0
Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Makassar

Do you want to share?

Do you like this story?

Makassar - Angin puting beliung yang disertai hujan merusak puluhan rumah warga dan menumbangkan pohon di tiga lokasi berbeda di Makassar. Tak ada korban dalam kejadian ini.

Kejadian ini berlangsung pada Rabu malam (1/2/2012). Ada sejumlah wilayah yang terkena dampak, di antaranya kompleks perumahan TNI AD di Asrama Mattoanging, Jalan Cendrawasih.

Dari lokasi, dilaporkan 25 rumah rusak diterjang angin puting beliung. Demikian pula di kelurahan Pannampu, lebih 20 rumah juga dirusak angin kencang. 

Sedangkan di jalan Barukang ada 4 rumah dan 1 masjid juga mengalami kerusakan akibat hempasan badai angin kencang disertai hujan yang terjadi sejak tadi sore.

Selain merusak rumah warga, badai angin juga menumbahkan pohon besar di jalan Cumi-cumi. Beruntung pohon ini tidak menimpa kendaraan atau warung di sekitarnya. 

Selain pohon tumbang di jalan Cumi-cumi, air menggenang di beberapa ruas jalan di Makassar menyebabkan kemacetan panjang. Seperti genangan air di depan kampus STIMIK Dipanegara yang menyebabkan kemacetan sekitar 2 kilometer dari arah barat.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP M Hidayat yang ditemui detikcom di lokasi pohon tumbang, menyebutkan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak dinas pertamanan kota Makassar untuk segera memotong dan menyingkirkan bongkahan pohon yang menutupi jalan Cumi-cumi. 

Pihaknya juga menempatkan petugasnya untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas di sekitar jalan Masjid Raya dan jalan Cumi-cumi.

"Saat kami menerima informasi pohon tumbang dan angin puting beliung, kami langsung mengkoordinasikan ke jajaran kami untuk melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian, jangan sampai ada pengendara yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut," ujar Hidaya
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Today News di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kategori

Friends Blog