Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel blogfsym.blogspot.com via mail, join sekarang!

Rabu, 01 Februari 2012

0
Briatore Dukung Alonso Juara F1 2012

Do you want to share?

Do you like this story?


Getty Images
Milan - Mobil baru Ferrari yang akan digunakan untuk kompetisi musim ini tampaknya belum bisa menandingi kecepatan Red Bull. Meski begitu, Fernando Alonso diyakini tetap berpeluang meraih gelar juara dunia.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan bos Renault, Flavio Briatore dalam wawancaranya dengan Radio RAI.

Sementara itu, peluncuran mobil balap Ferrari untuk musim kompetisi 2012 baru akan dilakukan pada 3 Februari mendatang.

Briatore meyakini performa mobil baru akan lebih baik dari tahun lalu meski ia juga yakin mobil Red Bull masih sedikit lebih cepat. Akan tetapi dengan skill yang dimiliki, Alonso bisa saja jadi juara di akhir musim.

"Red Bull punya keuntungan besar dan telah bekerja sangat tenang dalam beberapa bulan terakhir," ucap Briatore.

"Saya melihat Ferrari, dua atau tiga per sepuluh di belakang kecepakatan mereka. Jika ini kasusnya di balapan pertama maka Fernando Alonso bisa memenangi kejuaraan."

Musim lalu, Ferrari tampil mengecewakan dengan hanya meraih sekali kemenangan saja. Alonso sendiri finis di perigkat empat sementara Felipe Massa berada dua tangga di bawahnya.

Briatore menilai Ferrari mesti menetapkan fokus kepada Alonso sebagai pembalap utama dengan Massa menjadi pembalap pendukung.

"Musim lalu sangat mengecewakan, tapi Massa baru kembali dari kecelakaannya dan dia sebelumnya selalu tampil bagus. Di waktu yang bersamaan, pembalap kedua harus harmonis dengan Fernando. Titel juara hanya dimenangi seorang pembalap dan tim harus fokus dengan itu," lugas Briatore.
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Today News di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kategori

Friends Blog